Wakaf Quran
News Update :

Ajak Anak Yatim Belanja Buku

Selasa, Mei 11, 2010

Fandi Utomo berusaha maksimal mengambil bagian dalam meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu bentuk kepeduliannya diperlihatkan kemarin (4/5).

Pada pagi hari, pria asal Mojokerto itu hadir dalam sarasehan pendidikan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (P2SDM) Surabaya. Fandi hadir dalam acara yang berlangsung di Rumah Makan Pecel Pincuk, Jemursari, itu sebagai pembicara bersama Isa Anshori dari Dewan Pendidikan Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Fandi bicara panjang lebar tentang pendidikan Surabaya. Dia juga memaparkan gagasannya dalam mengembangkan pendidikan Surabaya jika nanti dipercaya memimpin kota ini. “Seti­daknya, ada enam gagasan yang akan saya terapkan untuk meningkatkan mutu pendidikan kota ini,” ujar Fandi.

Yakni pendidikan yang disesuaikan dengan demografi Surabaya, wajib belajar 12 tahun, mendorong suasana belajar di Surabaya, pendidikan yang menge­depankan proses, meningkatkan peran ma­syarakat terhadap pendidikan, dan member­lakukan pendidikan berkarakter. “Gagasan-gagasan itu saya yakin akan mampu memper­baiki mutu pendidikan dan kualitas para lulusan di sini,” kata Fandi.

Selain menghadiri sarasehan pendidikan, Fandi kemarin juga mengajak anak-anak dari panti asuhan untuk belanja buku. Ada 30 anak dari Panti Asuhan Muhammadiyah Putat Jaya yang diajak berbelanja buku di Gramedia Tunjungan Plaza.

Anak-anak tersebut dibebaskan Fandi untuk membeli buku-buku yang mereka gemari. “Tentu kami sangat respek dengan ajakan Pak Fandi ini. Sebab, anak-anak kan selama ini hampir tidak memiliki kesempatan belanja buku. Padahal, mereka sangat senang membaca,” ungkap Mawarno, ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Putat Jaya.

kk76108_clip3Fandi juga terlihat sangat senang bisa mengajak anak-anak tersebut. “Yang membuat saya juga gembira, anak-anak juga meman­faatkan kesempatan tersebut untuk membeli buku secara berimbang. Mereka beli komik, tapi juga beli buku pelajaran dan kamus,” ujarnya. (fim/c1/oni)

*) Ingat !!! Tanggal 2 Juni 2010, Pilih Nomor 2 Untuk Surabaya Lebih Maju

*) DPC PKS Mulyorejo mengundang segenap saudara sekalian untuk bergabung di Facebook PKS Mulyorejo, Alamatnya di : pks.mulyorejo@gmail.com



Share this Article on :

0 comments: