Wakaf Quran
News Update :

Italia Kalah Dari Spanyol Lewat Adu Pinalti

Jumat, Juni 28, 2013

Fortaleza - Christian Maggio tak bisa menutupi kekecewaannya setelah Italia dikalahkan Spanyol di semifinal Piala Konfederasi 2013. Maggio menyebut takdir lagi-lagi tak memihak Gli Azzurri.

Bertanding di Estadio Castelao, Fortaleza, Jumat (28/6/2013) dinihari WIB, Italia kalah 6-7 lewat drama adu penalti setelah tak ada gol tercipta selama 120 menit permainan. Leonardo Bonucci menjadi satu-satunya algojo Italia yang gagal.

Tim asuhan Prandelli sebenarnya tak tampil buruk pada pertandingan ini. Mereka mampu mengimbangi tiki-taka Spanyol dengan kecepatan serangan balik dan umpan-umpan efektif.

"Ini berakhir buruk dan mengecewakan, karena kami menampilkan performa hebat melawan juara dunia dan Eropa. Untuk beberapa saat dalam pertandingan ini kami superior," ujar Maggio di Football Italia.

"Spanyol tetaplah Spanyol, tapi kami punya determinasi ekstra untuk 120 menit. Seperti biasa, kami punya masalah dalam adu penalti, tapi kami berada di jalur yang tepat," sambungnya.

Setelah dipastikan gagal lolos ke final, Italia akan menghadapi Uruguay di perebutan tempat ketiga, Minggu (30/6/2013) malam.

"Takdir tidak memihak kami lagi. Sekarang kami akan bertanding untuk memperebutkan tempat ketiga dengan kepala tetap tegak, seraya berharap di kesempatan berikutnya akan mendapatkan hasil lebih baik," tutur Maggio.
Share this Article on :

0 comments: