Wakaf Quran
News Update :

ARB Tidak Mau Cawapres LIBERAL

Senin, Juli 29, 2013

Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga calon presiden (capres) Aburizal Bakrie menegaskan calon wakil presiden yang mendampinginya nanti harus sevisi dengan dia. ARB bervisi negara kesejahteraan jadi cawapresnya tak boleh orang yang bervisi liberal.

“Saya mau negara kesejahteraan artinya negara punya hak untuk melakukan intervensi terhadap program-program kesejahteraan rakyat. Tidak cocok tentu dengan orang yang bervisi liberal,” ujar ARB dalam bincang-bincang dengan wartawan di sela-sela buka bersama Fraksi Partai Golkar dengan masyarakat Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu 27 Juli 2013 seperti diberitakan VIVAnews.
ARB mengatakan cawapresnya harus orang baik dan punya niat baik membangun bangsa. Sebab dia tidak mencari cawapres yang asal bisa membuat menang.

“Bisa jadi ada orang sangat populer. Kalau berdua kami pasti menang, tapi dia liberal, saya tidak akan pilih meskipun bakal menang. Karena yang penting bukan menang tapi setelah menang itu bisa memerintah bersama sama dengan baik,” ujarnya.

Ditanya soal apakah cawapres akan ditentukan dengan koalisi? ARB mengatakan koalisi tentu akan dijalin dengan partai lain, namun bukan jadi penentu siapa cawapresnya.

“Pak SBY menentukan Pak Boediono tanpa koalisi. Dia tentukan sendiri. Karena suara Demokrat cukup, tapi setelah menentukan sendiri dia berkoalisi dengan berbagai partai,” tuturnya.

Ditanya tentang peluang tokoh seperti Mahfud MD dan Jokowi jadi cawapresnya, ARB mengatakan soal siapanya akan dilihat nanti. ARB juga mengatakan cawapresnya nanti tidak masalah apakah dari politisi ataupun praktisi.

Elektabilitas


Disinggung tentang elektabilitasnya, ARB mengatakan pihaknya terus bekerja untuk meningkatkannya. “Kami jalan terus. Ada yang mengatakan elektabilitas saya sangat tinggi, nomor satu, ada yang bilang nomor dua, ada yang bilang nomor tiga, ada yang bilang nomor empat, biarkan saja. Kami jalan terus kita tidak usah memperhatikan masalah itu,” ujarnya.
ARB mencontohkan Presiden Filipina Aquino bisa terpilih meski survei mengatakan mustahil. Karena itu ARB tidak akan terlalu ambil pusing dengan aneka survei dan akan terus bekerja untuk rakyat. “Selama masyarakat itu mencintai kita, Insya Allah kita menang,” katanya.

Share this Article on :

0 comments: