Wakaf Quran
News Update :

PKS Sampaikan Duka untuk Mursi dan Meminta Pemerintah RI Aktif Menekan Militer Mesir

Jumat, Juli 05, 2013

PKS Sampaikan Duka untuk Mursi dan Meminta Pemerintah RI Aktif Menekan Militer Mesir

Jakarta.  Kudeta yang di lancarkan Militer Mesir terhadap Presiden Mursi menuai kecaman dan keprihatinan banyak pihak. Tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS turut berbelasungkawa untuk Muhammad Mursi yang digulingkan dari kursi Presiden Mesir. PKS juga meminta agar pemerintah Indonesia menekan militer Mesir untuk mengembalikan proses demokrasi ke tangan rakyat.

“Menuntut pemerintah Indonesia untuk bekerjasama aktif dengan komunitas internasional menekan militer Mesir dengan berbagai cara yang mungkin untuk mengembalikan proses demokrasi kepada rakyat Mesir,” kata Kepala Bidang Humas PKS Mardani dalam siaran pers, Jumat (5/7/2013).

PKS menilai tindakan militer Mesir bukan saja menciderai tapi membunuh proses demokrasi yang sedang tumbuh dan berkembang di Mesir.

“Turut berduka dan menyampaikan rasa simpati dan dukungan kepada Presiden Mursi yang tanpa prosedur yang benar sekarang dilengserkan dari jabatannya. Dan dengan tegas menyatakan bahwa proses yang terjadi tidak sah dan bertentangan denga hasil pemilu demokratis yang telah dimulai dengan proses yang panjang, adil dan mahal di tahun 2012,” terang Mardani.

PKS juga meminta agar pemerintah Indonesia untuk pro aktif menjaga keselamatan dan martabat warga Indonesia yang ada di Mesir. Termasuk jika kondisi memburuk menyiapkan skenario menjemput mereka sebagaimana yang dengan sangat simpati telah dilakukan pada 2011-2012 lalu.

Selain itu, melihat kasus di Mesir, PKS menaruh hormat kepada jajaran TNI yang dinilai telah memberi contoh bagaimana militer dalam proses demokrasi.

“Mengapresiasi pimpinan dan seluruh jajaran TNI yang dengan dewasa telah memberikan contoh menjaga bunga demokrasi di Indonesia untuk mekar dan menjadi contoh karakter militer profesional yang menjauhi hiruk pikuk medan politik,” tutupnya.

Sumber: http://www.dakwatuna.com/2013/07/05/36249/pks-sampaikan-duka-untuk-mursi-dan-meminta-pemerintah-ri-aktif-menekan-militer-mesir/
Share this Article on :

0 comments: