Wakaf Quran
News Update :

Duet Ibnu Shobir-Achmad Zakaria pimpin PKS Surabaya

Senin, Desember 20, 2010

SURABAYA, kabarbisnis.com: Duet Ibnu Shobir dan Achmad Zakaria akan memimpin DPD PKS Surabaya untuk lima tahun kedepan. Wasi Sosiandana utusan yang mewakili DPTW PKS Jawa Timur mengumumkan surat No 97/D/SKEP/DPW-PKS/1432 TENTANG Ketua DPD berikut kabinetnya yang akan bekerja merealisasikan rencana strategis Partai.

"Kami menetapkan Ibnu Shobir sebagai Ketua DPD PKS Surabaya masa bhakti 2010-2015 dan Achmad Zakaria selaku Sekretaris Umum. Mereka akan bekerja dengan dukungan 17 pengurus PKS Surabaya," terang Wasi di Hotel Oval, usai acara penutupan Musda PKS, Minggu (19/12/2010).

Wasi menegaskan, pengurus yang baru dilantik, diharapkan untuk bisa menjawab tantangan dan bisa melaksanakan rencana strategis PKS Surabaya, yang mengamanatkan pada pelaksanaan Pemilu 2014 agar PKS Surabaya menjadi 3 besar pada perolehan suara, sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh DPP pada Munas Juni 2010 lalu.

Acara Musda II DPD PKS Surabaya yang berakhir hari ini, dihadiri 300 peserta yang terdiri dari utusan DPW, DPD, DPC dan Kelompok Pembinaan Kader serta mengesahkan Laporan Akhir Pengurus DPD periode 2006-2010, dengan keberhasilannya menaikkan perolehan kursi PKS dari 3 menjadi 5 kursi di DPRD Kota Surabaya.

Zaken Kabinet

Selanjutnya, pengurus baru PKS Surabaya dilantik oleh Ahmad Habibul Muiz Ketua DPW PKS Bidang Daerah Dakwah 1 Jawa Timur. Ibnu Shobir Ketua DPD PKS Surabaya periode 2010-2015 seusai dilantik, dalam pidato politiknya mengatakan, Pengurus DPD PKS Surabaya sangat membutuhkan kerjasama dari seluruh jajaran DPC, DPRa dan Kader PKS.

"Kerjasama dari seluruh Stakeholder PKS akan mengantarkan pengurus kedepan dalam merealisasikan visi dan misi Partai di Surabaya, sedangkan untuk pengurus atau kabinet. Kami namakan, kabinet kerja atau Zaken kabinet" tegas Shobir, Minggu (19/12/2010).

Ahmad Habibul Muiz Ketua Bidang Daerah Dakwah 1 Jawa Timur mengatakan, mereka yang terpilih ini merupakan kader terbaik PKS yang siap ditugaskan untuk bekerja sama dengan semua baik dalam membangun dan melayani warga kota Surabaya.

Sementara itu, Rofi Munawar Wakil Ketua DPP Bidang Daerah Dakwah Jatijaya (Jawa Timur, JawaTengah dan Yogyakarta) mengatakan, susunan pengurus ini dilihat dari auranya semakin meyakinkan DPP dalam menyongsong kemenangan di pemilu 2014.

"DPD PKS Surabaya harus menjadi DPD yang spesial, karena jumlah kader dan tokoh PKS disini paling banyak di Jawa Timur," ungkap Rofi dalam sambutannya pada penutupan Musda PKS ke 2 di hotel Oval.

Sedangkan acara penutupan Musda itu sendiri dihadiri oleh 300 kader dan pengurus DPW, DPD, DPC, DPRa PKS dari seluruh kelurahan kota Surabaya. Dan untuk penutupan Musda ditutup oleh Wakil Wali Kota Surabaya yang diwakili oleh Soemarno Kepala Bakesbanglinmas kota Surabaya. wan/bsn

Susunan Pengurus 2010-2015

Adapun susunan pengurus DPD PKS Surabaya hasil Musda adalah :
1. Ketua Umum : H. Ibnu Shobir, S.Pd
2. Wakil Ketua Umum : Qadar Iswanto, A.Md
3. Sekretaris umum : Achmad Zakaria, SE
4. Bendahara umum : Reni Astuti, S.Si
5. Ketua Bidang Kaderisasi : H. Samsul Hadi, S.Pd
6. Wakil Ketua Bidang Kaderisasi : H. Muhalimin Mahir, Lc, MA.
7. Ketua Bidang Pembangunan Keumatan : H. Abdus Salam Masykur, Lc, MA
8. Ketua Bidang Kelembagaan Sosial : Rusli Effendy, SE
9. Ketua Bidang Kewirausahaan : Prihananto, S.Si
10. Ketua Bidang Kebijkakan Publik : Tri Setijo Purwito, S.Si
11. Ketua Bidang Generasi Muda dan Profesi : Anang Khunaefi, S.Kom
12. Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga : Dipo Hadi Waskito, A.Md
13. Ketua Bidang Perempuan : Aning Rahmawati, ST
14. Ketua Bidang Kajian Dan Perencanaan : Arif Prasetyo Aji, ST
15. Ketua Bidang Cabang Dakwah 1 (DAPIL 1) : Arif Hercahyanto
16. Ketua Bidang Cabang Dakwah 2 (DAPIL 2) : Dwi Kusna ST.MT.
17. Ketua Bidang Cabang Dakwah 3 (DAPIL 3) : Muhammad Yusuf, ST.MT
18. Ketua Bidang Cabang Dakwah 4 (DAPIL 4) : H. Muhamad Yamin, ST
19. Ketua Bidang Cabang Dakwah 5 (DAPIL 5) : Achmad Turmudzi, ST.

Share this Article on :

1 comments:

Admin mengatakan...

Assalamu'alaikum ww...

Kami menerima pembuatan Blog PKS ataupun Oprek Blog PKS, info lengkap Kunjungi :
http://pkstemplate.blogspot.com/