Wakaf Quran
News Update :

Antara Nabi Muhammad dan Nabi Yusuf

Minggu, Agustus 04, 2013

Antara Nabi Muhammad dan Nabi Yusuf


Oleh Zulfi Akmal


Saya pernah mendengar hadits yang belum bisa saya tahqiq keshahihannya, tapi mungkin bisa dijadikan sebagai i'tibar dalam kehidupan berumah tangga.

    Suatu kali Rasulullah menjahit sandal beliau yang putus. Di samping beliau ada istri tercinta, Aisyah. Ketika asyik memperbaiki sandal, tanpa sadar Rasulullah keringatan.

    Aisyah melihat keringat yang berjatuhan itu bagaikan bintang atau mutiara yang indah. Dengan spontan Aisyah yang lagi kagum berkata:

    "Kalau perempuan-perempuan di zaman Yusuf melihat Nabi Yusuf sampai memotong-motong tangannya, bagaimana kalau mereka melihat Muhammad? Pasti mereka akan memotong-motong hatinya".

    Mendengar itu wajah Rasulullah berubah bagaikan purnama dan memancarkan senyum yang sangat indah. Beliau langsung berdiri dan membalas pujian Aisyah sambil mencium beliau.

Silahkan ambil pelajaran yang sangat banyak dari riwayat ini dalam mengarungi hidup berumah tangga. Sekaligus bahan untuk menghadapi lebaran. Semoga Allah mengaruniakan sakinah, mawaddah wa rahmah kepada kita semua.
Share this Article on :

0 comments: