Wakaf Quran
News Update :

Kerja Besar DPC PKS Mulyorejo, Surabaya

Senin, Januari 07, 2008

Tanggal 23 Desember 2007 yang lalu, saya menerima telpon “misterius”..misterius karena nomor tersebut tidak terdaftar di memory HP saya.. setelah saya angkat rupanya suara Ketua DPC PKS Mulyorejo yang terdengar diseberang telpon yang mengundang saya untuk datang di even akbar DPC PKS Mulyorejo. Karena saat itu saya sudah ada jadwal mengantar adik angkat untuk mengkhitbah seorang wanita, maka saya baru sampai di tempat acara selepas sholat dhuhur di masjid dekat tempat acara.. sebelum masuk masjid saya sempat melihat seorang berseragam ketua ranting PKS keluar dari masjid naik motor..dari situlah saya tahu bahwa saya belum terlambat datang ke acara yang dimulai pukul 09.00 :)

Usai sholat, saya yang mengajak serta adik saya yang terkecil naik mobil sempat kebingungan..kemana mesti jalan…tempatnya saja ndak tau..tapi bismillah..jalan juga… baru beberapa puluh meter berjalan, tampak beberapa bendera PKS berkibar di pohon-pohon pinggir jalan..alhamdulillah ga tersesat :wink: sambil memarkir mobil saya menoleh ke seberang jalan dan melihat tenda ukuran sedang terpasang di halaman sebuah rumah dipenuhi oleh warga, juga banyak wanita-wanita berjilbab panjang; para aktivis dakwah.

Bukan menuju tenda pelayanan kesehatan saya menuju, tapi ke rumah disebelahnya dimana banyak terlihat para aktivis dakwah laki-laki yang sedang duduk-duduk sambil bercengkerama dengan akrab ditemani beberapa bungkus makanan gorengan :P . Setelah bertukar salam dan bersalaman, saya dipersilahkan duduk oleh ketua DPC Mulyorejo dan kamipun terlibat pembicaraan hangat seputar kegiatan hari itu yang ternyata adalah program Pos Wanita Keadilan. Mengenai tujuan acara, Ketua DPC PKS Mulyorejo mengatakan bahwa acara ini adalah salah satu acara rutin pelayanan masyarakat yang diadakan secara berkala di penjuru Kecamatan Mulyorejo, agar masyarakat mengetahui bahwa PKS tetap melakukan kegiatan bakti sosial meskipun tidak menjelang PEMILU

Rupanya kegiatan hari itu adalah gabungan beberapa event besar…peringatan Hari Ibu, Pelayanan Kesehatan, juga bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia membagikan kornet qurban -sambil berbincang, seorang al akh menawarkan sebungkus gorengan pada saya :) - Rupanya acara ini molor dari jadwal karena masih banyak pasien yang berdatangan dari target 75 warga yang datang -bahkan sampai saya pulang menyeberang jalanpun, saya masih melirik ada warga yang datang ke lokasi acara- sambutan masyarakat dinilai sangat bagus karena lebih banyak permintaan warga untuk terus mengadakan kegiatan secara rutin namun karena keterbatasan SDM, maka tidak semua permintaan tersebut bisa dipenuhi. Acara ini diadakan di halaman sebuah toko yang ternyata adalah milik ketua DPC yang orang asli disana.. saya melihat ada sebuah ruang kosong disebelah toko, maka saya menanyakannya kepada ketua DPC Mulyorejo dan diterangkan bahwa ruang itu nanti dipakai sebagai kantor DPC PKS Mulyorejo.

Perbincangan selanjutnya lebih banyak menyangkut keberadaan DPC dan “hal-hal lain” :wink: yang tidak berhubungan dengan kegiatan ini, maka saya akan turunkan di tulisan yang berbeda.

Tulisan ini diambil dari blog http://hafez.wordpress.com posting Desember 29, 2007
Jazakallah atas tulisannya semoga bisa menggugah semangat bagi yang lain

Share this Article on :

2 comments:

Kedai KITAKITA mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hebat nih DPC Mulyorejo,
banyak kegiatannya...
Jazakallah ya... Semoga menjadi inspirasi bagi kami DPC PKS Medang Deras, Kab. Batu Bara, Sumatera Utara.
Wassalam.

Kedai KITAKITA mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hebat nih DPC Mulyorejo,
banyak kegiatannya...
Jazakallah ya... Semoga menjadi inspirasi bagi kami DPC PKS Medang Deras, Kab. Batu Bara, Sumatera Utara.
Wassalam.